Cek Ke Dr. Erwinsyah Lagii..

Published 18 Juni 2013 by ibadfeliz

Kemarin Minggu ke 24 Usia dede Bayi dalam kandunganku..
Dan ini kali ke-4 dede harus cek ke Dr. Erwinsyah H Harahap,SpOG,M-Kes di RSPP..
Dijadwal sih seharusnya 2minggu Lalu jadwal kontrolnya, tp ayahnya bilang biar genap aja usia nya 4bulan baru cek Lg,
Jadi di Reschedule smp minggu ini..
Seperti biasa 2hari sebelum cek ke Dokter aku ngobrol dulu sama dede bayi, bilang kalau ayah sm bunda nya pingin ngeliat dede bayi lagi karena udah kangen terakhir liat kan 6minggu lalu..

Jam menunjukkan pukul 12.15 ketika kita ber3 tiba di RSPP, berharap datang jam sgini gak nunggu terlalu lama, krn pasti no antrian kami urutan belakang.
Setelah menunggu antrian pendaftaran di lantai bawah agak lama, kemudian bayar ke kasir barulah sekitar pukul 12.45 kita menuju poli kebidanan..
Sampai ke Poli Kebidanan, tumben susternya ga ada ditempat, akhirnya taro daftar antrian di kotak yg disediakan.

Gak terlalu lama dipanggilah namaku, untuk giliran timbang dan tensi.
“Silahkan, ditimbang Bu” kata susternya.
Setelah naik ketimbangan kaya ga percaya gitu, wow berat badan ku naik 5kg,
“55 Suster” jawabku.
“Hah beneran? Coba naik Lagi Bu masa naiknya banyak banget” kata susternya Lagi.
Sambil menuju timbangan untuk ditimbang Lagi.
“54,5kg ternyata” kata susternya..
“Ooohhh, naiknya banyak ya Suster” tanyaku..
“Iyaaa,” jawab susteranya sambil senyum..

Saking Siyooookk nya dg kenaikan berat badan yg signifikan aku sampai tidak memperhatikan Tensi darahnya.
Tapi sepertinya normal krn ga ada komen dr susternya..

Setelah berbincang sama susternya, ternyata dokternya masih diparkiran, krn habis ada acara di sekolah Anaknya di Labs school.
Daaaann aku dapat nomor Antrian 28..
“gubraaakk, bakalan nunggu lama deh”kataku dalam hati..

Jadi aku,suamiku dan dede bayi dalam perutku ini kembali menunggu.
Dan eng ing eng, kami melihat sang selebritis (baca: Dokter Erwin yg ditunggu2 datang)
*Horaay, Horraaay*

Setelah 1 jam, 2jam menunggu, diselingi aku yg ngemil2 karena kelaparan..
Kacang dan coco crunch dalam tas sudah ludes semua tetap saja belum dipanggil namaku..

Ini waktu terlama kami dipanggil, biasanya jam 15.30 maksimal sudah dipanggil..
Tapi mmg kali ini banyak skali antrian ibu2 hamil yg mau cek ke dokter Erwin, lbh banyak dr biasa nya..

Dengan perut yg sudah sangat keroncongan, akhirnya pukul 16.30 namaku dipanggil..
*yeeeaaahh* bagaikan antri dikasih sembako sekarung, buru2 kami masuk..

Dengan List segudang pertanyaan di tangan akhirnya satu persatu ditanyakan.
Mulai perut kiri bagian atas yg agak sakit, mau tanya jenis kelamin dede bayi, posisi, berat badan, hingga banyak hal yg ditanyakan..

Naiklah ke kasur USG..
Dokter bilang “Tuuu, anaknya insya allah Cowok”
Mendengar itu tersungging senyuman manis di wajah ayahnya. Kayanya cita2 dan keinginan banget ayah punya anak cowok..
Sebenarnya aku pingin Liat keseluruhan bentuk jabang bayi sih.
Tapi dokter bilang udah ga muat mesin USG nya klo mau Liat keseluruhannya..
Jadi ditunjukinlah semua bagian tubuh si mungilku ini..

Kami Lihat wajahnya, lucuu..
Kami melihat jari2 tangannya dengan jelas,
Kami melihat kedua kakinya,
Kami melihat kepalanya,
Dan kami melihat susunan tulang belakang si mungil yang sempurna..

Subhanallah,,
Bahagia nya bukan main melihat itu semua..
Kemudian tanganku dituntun dokter untuk memegang kepalanya yg msh Lunak, persis spt bola basket yg Lunak..

Waahh, bukan main bahagianya melihat itu semua. Rasanya ingin selalu memberikan yg terbaik untuk si Jabang bayi mungilku ini..
Dan berat badannya pun naik skitar 400gr dr 6minggu sebelumnya..
Sekarang berat badannya 658gr..
Alhamdulillah..

Setelah itu kami menanyakan ke Dr. Erwin tentang keluhan gigiku yg kadang suka ngilu kalau minum dan agak sakit..

Dan Aku sangat Siyoook waktu Dr. Erwin bilang klo ada temennya yg stiap hamil giginya hilang 1 karena keropos.
Katanya karena kalsiumnya keambil sama anak dan kehamilannya. Jadi aku disarankan datang ke Dr. Gigi..

Dr. Erwin bilang kalau ibu hamil butuh kalsium jauuuh lbh banyak krn itu ibu hamil mmg sangat butuh Susu..

“Gak harus susu Hamil Kan Dokter?” Tanyaku.
“Kalau bisa susu hamil sih bu, krn dalam susu hamil mengandung 4x Lipat kalisum dan kandungan gizi lebih banyak dr susu biasa, mmg disediakan cukup gizi untuk bayi dan ibunya” jelas Dr. Erwin..

Aku dan suami saling berpandangan..
Waduuuhh susu hamil itu gak ga enak rasanya. Padahal aku penyuka susu, tetep aja aku bilang susu hamil itu ga enak.. Rasa nya aneh..

Tapi seperti nya penjelasan dokter Erwin akan membuatku berubah haluan dan mencoba konsumsi susu hamil. Demi sang jabang bayi tercinta.
“Ingin memberikan yang terbaik”

Dua Minggu ini mmg keluhanku agak banyak selai gigi yang agak ngilu.
Mulai 2minggu terakhir ini aku terganggu dengan flek Keputihan yg agak kuning dan berbau ga enak..
Tapi kalau kata suamiku itu ga berbau, krn aku aja yg hidungnya super duper sensitif..
Saran dokter hanya lbh sering ganti Underware dan dikasih obat dulu.
Kalau masih begitu jg baru nanti mau di ambil sample-nya..
Tidak Lupa buat schedule pertemuan berikutnya 1bulan dr sekarang..

Karena kapok tebus obat di Apotek RSPP krn selain lama obatnya keluar harganya jg lbh tinggi dibanding diluaran.
Akhirnya kami memutuskan tebus obatnya di Apotek Century saja.
Krn kebetulan kantorku ada kerjasama dengan Apotek Century jadi ada discount..

Dalam resep tertulis :
– Hi-Bone (untuk Kalsium),
– Folamil Genio (untuk DHA dan kehamilan), dan
– Diflucan Fluconazole (untuk keputihan)

Dan obat-obat itu harganya diatas 100rb semuaaa..

Yg paling mahaaal adalah Diflucan Fluconazole, hanya 1kaplet harganya Rp. 113.000 ooooohhhh..

Dan yang paling menyesakan dada adalah, setelah beli obat itu Semua keputihanku itu hilang..
Hebat banget efek itu obat..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: